DIDOMA

Artikel tentang ilmu pengetahuan umum dan ilmu komputer

Translate

Cara menyembunyikan sheet di excel

Microsoft excel mempunyai lembar kerja yang bernama sheet yang letaknya ada di bawah dan berjumlah 3, yaitu sheet1, sheet2 dan sheet3. Masing-masing sheet tersebut dapat dirubah namanya sesuai dengan keinginan, dapat pula ditambah sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan. Selain hal tersebut, ternyata sheet atau lembar kerja ini juga dapat disembunyikan. Mungkin tujuannya adalah supaya aplikasi yang telah dibuat kelihatan ringkas dan rapi. Ingin tahu caranya? simak di bawah ini :
Saya menggunakan microsoft 2010, mungkin caranya pada versi lainnya sama aja, cuma letak nya yang nggak sama.
1. Klik menu file yang terletak pada kanan atas


2. Pilih Options

3. Kemudian akan muncul jendela baru seperti di bawah ini


4. Klik menu advanced dan cari lah kata display options for this workbook dengan cara schrol ke         bawah
5. Jika sudah ketemu, hilangkan centang pada show sheet tab
Untuk menampilkan sheet nya lagi, caranya sama tinggal centang show sheet tab nya. hehehehe ...
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. terimakasih


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menyembunyikan sheet di excel"

tinggalkan komentar di bawah ini